Wellcome ^_^

Le Monde...
Sweet things for your sweet baby....

Rabu, 16 November 2011

♥ Manfaat bermain bagi perkembangan anak....♥

1. Secara fisik menyehatkan anak karena anak mendapat kesempatan melakukan banyak aktivitas fisik terutama motorik kasar.

2. Motorik halus dan kasar akan semakin terasah dengan beragam permainan yang melibatkan keterampilan.

3. Anak dapat bersosialisasi dengan teman sebaya atau orang lai. Anak akan belajar "berpisah" dengan ayah dan ibunya, dan belajar bagaimana bersosialisasi dengan teman temannya, termasuk belajar tentang empati dan berbagi.

4. Belajar tentang problem solving , meningkatkan perkembangan bahasa (baik bahasa ekspresi maupun reseptif). Dengan bermain anak juga belajar tentang peran sosial.

5. Bermain merupakan sarana yang baik untuk anak dapat mengembangkan kecerdasan berbahasa, melatihnya berani berbicara. kemampuan anak dalam berkomunikasi akan semakin terasah, sebagai bekal dalam memperluas pergaulannya dikemudian hari.

6 melalui Bermain seorang anak dapat melepaskan ketegangan yang dialaminya. Kegiatan bersama kelompok teman sebaya akan memberi kesempatan anak menilai dirinya sendiri, kelebihan apa yang ia miliki sehingga dapat membantu pembentukkan konsep diri yang positif. Dengan demikian mereka jadi memiliki rasa percaya diri dan harga diri.

7. Bermain akan menanbah pengetahuan anak bertambah, juga mengasah nalar seorang anak . mereka menjadi lebih kreatif dan daya ingat mereka terlatih dengan baik.

8. Ketajaman panca indera juga akan terasah dalam bermain, karena seluruh lini panca indera akan terlibat didalamnya.

Sumber: Dr.dr. Rini Sekartini, SpA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar